Diet perut ala WRP

Sebenernya sih saya ga mau bilang ini diet. Karna saya sudah cukup puas dengan berat tubuh yang (Alhamdulillah) masih bisa dibilang ideal walopun udah punya satu anak (ihiy).

Etapi entah kenapa sejak numpang di rumah mertua ini, nafsu makan saya kok jadi bertambah yah. Mungkin karna di sini banyak banget makanan dan cemilan. Jadi tiap kali pengin nyemil, bisa ngunyah ini itu. Kalo di rumah sendiri khan saya terbatas banget makanannya, setidaknya cukup lah buat keluarga kecil kami. Tapi cemilannya mesti saya batasi. Kalo ga dibatasin, uang belanja sebulan bisa abis seminggu, hihi (dipelototin suami).

Hahaha..brarti nafsu makan saya bukan bertambah karna lagi numpang di rumah mertua. Tapi emang udah dari sononya nafsu makan saya (baca : ngemil) mayan gede. Kebetulan di rumah mertua banyak makanan. Jadi terpuaskan deh tu laper matanya. 😜 Dan akibatnya, perut saya makin membuncit (bukan hamil).

Naahh, sebelum para lemak yang lagi arisan di perut saya ini menyebar ke bagian tubuh yang lain, mendingan saya mulai kendaliin nafsu makan (dan ngemil) deh, plus coba paksain diri untuk olahraga.

Salah satu cara saya untuk mengendalikan nafsu makan adalah dengan mengkonsumsi susu WRP diet to go tiap pagi hari untuk pengganti sarapan, atau siang hari untuk pengganti makan siang. Konon katanya kalau kita minum susu ini, rasa kenyangnya sama kayak kita makan biasa. Jadi tujuan saya minum ini untuk mencari rasa kenyang, tapi dengan asupan yang pas, ga berlebihan.

20121003-143249.jpg
– Susu WRP diet to go rasa coklat. Enak, bikin pengen lagi dan lagi…. -

Di petunjuk yang saya baca, susu ini akan efektif membantu penurunan berat badan kalau diminumnya sehari dua kali. Pagi untuk pengganti sarapan dan malam untuk pengganti makan malam. Tapi saya minum sehari sekali aja biar lebih irit (satu kotaknya 7 ribu perak, lebih mahal dua kali lipat dari susu ultra).

Lagipula untuk makan malam saya tetep pengin makan seperti biasa (dengan mengurangi porsi nasi), karna makan malam itu adalah salah satu momen kebersamaan saya sama suami. Jadi ga mau kehilangan momennya dunk, hihi..

Setelah saya baca-baca lagi di webnya WRP, untuk saya yang “cuma” ingin mengecilkan perut sebenarnya lebih cocok minum susu WRP Body Shape. Diminum sehari dua kali (atau sekali juga ga papa) sebelum olahraga. Sayangnya saya ga nemuin WRP Body Shape di mini market deket rumah mertua. Wiken kali yaa saya ngajak suami ke kerfur buat beli susu (niat abiss).

Saya juga udah mulai olahraga lho hari ini. Tadinya sih pengin jogging atau sepedaan sampai Taman Simanjuntak. Sepedanya juga minjem sama auntienya Dika, hehe. Tapi sayangnya pagi tadi cuma bisa olahraga di kamar, berhubung Dikanya lagi ga mau ditinggal-tinggal keluar rumah tadi pagi.

Ga tahu knapa niy Dika tumben banget ga mau main sama mba’nya. Maunya nempeeel terus sama saya tadi pagi. Need of attentionnya lagi tinggi kali ya. Gara-gara mama papanya sering sibuk sama gadget (forgive us, son..).

Walopun cuma olahraga di kamar, tapi mayan lah. Sempet senam ringan yang gerakannya fokus ke perut. Saya dapet gerakannya dari web WRP. Ini beberapa contoh gerakannya.

20121003-150829.jpg

20121003-150835.jpg

20121003-150845.jpg

20121003-150851.jpg

20121003-150857.jpg

20121003-150903.jpg

Maap sepotong-potong gambarnya. Ini saya foto langsung waktu buka webnya. Untuk gambar dan tips selengkapnya bisa dilihat di sini.

Abis senam ringan untuk perut, saya lanjutin lari-lari kecil di dalam kamar. Bolak balik aja di dalam kamar. Sambil diliatin Dika yang bingung mamanya seliweran sambil lari di dalam kamar, hihi. Lumayan lah, dapet 100 kali bolak balik (ini wow banget lho buat saya yang udah seabad ga olahraga). Mayan berkeringat juga. Dan ternyata, rasanya segeeerrrr lho setelah olahraga. Jadi ketagihan pengen olahraga lagi (sombong).

Eniwei, kenapa sih saya kok tiba-tiba pengen banget diet perut ini. Padahal kalo diliat dari luar, kondisi perut saya masih kategori aman. Tapi kalo udah diliat aslinya. Humm..lingkar pinggangnya udah 83 cm (batas baiknya 80 cm buat cewe, 90 cm buat cowo). Jadi, buat apa sih saya pengin kecilin perut?? Alasan utamanya adalah…jeng jeng…buat suami saya!!!! Hihihihii..yang udah married pasti ngerti deh. Yaahh..itung-itung memperindah bentuk tubuh buat suami, sekalian nerapin pola hidup yang lebih sehat, ga papa dong yaa.. 😁

16 thoughts on “Diet perut ala WRP

  1. Hoho, thanks mba info nya. Manfaat sekali. Saya puyeng baca web wrp. Ini mau ikutan diet juga!
    Udah kelebihan maksimal ini badannya, jelek banget :|

    • Maaaaf sekali saya baru sempat balas. Jarang buka wordpress euy, hehe. Gimana? Udah dicoba diet WRPnya? Kalau sudah mungkin saya ga perlu menjawab pertanyaan ini ya, hehe. Udah kelamaan soalnya ga saya bales (maaapp sekali). Tapi siapa tau ada yang baru baca blog ini dan pengin nyoba diet ala wrp, jadi saya coba jawab ya. Jadi begini, ada tidaknya efek samping menurut saya semua tergantung masing-masing orang menjalani program ini. Diet WRP itu ga menyiksa kok seperti diet-diet lainnya. Asalkan kuncinya, lakukan dengan konsisten dan tidak berlebihan. Jangan mentang-mentang pengen cepet kurus lantas porsi olahraganya ditambah, atau yang tadinya ga makan nasi cuma pagi jadi sepanjang hari ga makan nasi. Weleh weleh.. Kalau begitu sih udah pasti bakalan sakit karna tubuh kaget dengan pola yang kita buat mendadak. Pelan-pelan aja. Slowdown.. Tapi konsisten! Semoga berhasil! ^_^

  2. Baca dietnya WRP gak ngerti, postingan ini lumayanlah.. Ngerti bgt, sy jg skalian pengen kecilin perut.. Tks infonya ;)

    • Saya ga jamin perut akan kembali rata semudah minum susu setiap hari ya. Tapi menurut pengalaman teman saya (bukan saya, hehe), dia menjalani program ini selama setahun dan konsisten dengan apa yang dia lakukan, akhirnya bisa membuat perutnya langsing kembali. Tapi, setelah itu tetap harus jaga makanan dan olahraga ya. Kalau kalap lagi makan ini itu, ya sama aja boong dunk, hehehe

    • Maaf baru sempat balas. Saya sendiri sih sebenarnya ga terlalu rutin. Karena selain minum WRP ini ya tetap aja dunk ya harus dibarengi dengan olahraga dan pola makan yang sehat. Sampai berapa lama? Saya tidak tahu. Masing-masing orang berbeda-beda. Tapi menurut saya ga masalah kalau km mau minum WRP terus. Selain programnya membantu melangsingkan tubuh, dapat menyehatkan tubuh juga kan. Bukan karena produknya, tapi bagaimana kita mengatur makan kita. Konsisten aja sama apa yang kamu lakukan dengan minum WRP ini, plus olahraga dan pola makan sehat tadi. Insya Allah kesehatan tubuh akan terus terjaga, dengan bonus tubuh langsing seperti yang kamu inginkan :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s