Ordinary woman, extraordinary mom

Kadang harga diriku sbagai seorang ibu suka ngerasa tersentil oleh orang-orang sekitar. Mungkin kedengerannya lebay banget ya. Tapi beneran, entah kenapa semakin banyak org yg menegur caraku mengasuh Dika, dan semakin aku tahu bahwa caraku berbeda dengan banyak ibu lain, justru aku akan semakin tersinggung.

Keliatannya sih egois ya. Kalau boleh aku mendefense semuanya, aku rasanya pingin bilang kalau tiap anak itu unik, punya caranya sendiri untuk tumbuh dan berkembang. Dan meminjam mottonya forum the urban mama, “there is always a different story in every parenting style“. So, aku tetep kekeuh bahwa cara aku mengasuh Dika adalah cara yang terbaik untuk tumbuh kembangnya.

Sayangnya, banyak orang yang menganggap perkembangan Dika lambat dibandingkan anak-anak lain. Dibandingkan?! Dika ya Dika! Ga boleh dibandingin sama siapapun. Dan bagi saya sebagai ibunya, ibu yang mengandungnya dan melahirkannya serta mengasuhnya, Dika adalah anak terbaik, tumbuh kembangnya juga masih normal kok. Trus, apa yang mesti dipermasalahkan?!

Satu hal lagi, orang lain mungkin liat aku cuma wanita biasa. Tapi bagi Dika, aku pasti ibu yang luar biasa *ini ge’er abis* *ga boleh ketawa*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s