Balada Kue Lumpur

Saya adalah seorang penggemar kue lumpur. Ga tahu juga mulai kapan saya doyan sama kue lumpur. Kalau diingat-ingat, mungkin jaman saya SD dulu, waktu ibu saya sering pesan kue lumpur kalau ada acara di rumah.

Setelah Dika lahir di tahun 2010, saya mulai sering lagi makan kue lumpur yang saya beli di kafetaria RS Hermina setiap check up Dika. Dan kue lumpur di Hermina itu rasanya endangggg..alias enak banget!

Saking sukanya sama kue lumpur, saya sampai ngidam-ngidam pengin makan kue lumpur yang buanyak.

Sampai pada suatu hari, secara ga sengaja saya nemuin resep kue lumpur saat browsing di internet. Ternyata bahan-bahannya mudah didapat dan bikinnya ga susah. Sejak saat itu, saya jadi sering bikin kue lumpur sendiri. Apalagi kalo lagi ngidam-ngidamnya lagi pengin kue lumpur.

Kue lumpur buatan saya enak lho. Mas Agung sendiri yang bilang gitu *hahay*. Mudah-mudahan sih bukan karna dia suami saya, makanya dia bilang enak, hehe. Setiap saya bikin kue lumpur, Mas Agung pasti bilang gini, “Enak yank. Udah dijual aja kue lumpurnya.” Humm, ini sih emang obsesi jadi pengusaha. Tapi saya masih kurang pede buat jual kue lumpur bikinan saya. Rasa sih mungkin (katanya) udah oke deh, tapi penampilannya masih acak adul, hhe..

Pertama kali bikin kue lumpur, saya manggangnya pake happy call pemberian ibu mertua waktu saya pindahan rumah. Lumayan lho hasilnya. Walopun bentuknya segi empat gede, dan masih harus dipotong kecil-kecil. Yaah, namanya belum punya oven dan loyang. Diberdayakan dulu apa yang ada (itu kata-kata Mas Agung).

Memanggang kue lumpur tu susah-susah gampang. Ga boleh ketebelan, nanti bisa ga rata matengnya. Ga boleh ketipisan juga, nanti bisa cepet gosong. Nah, problem gosong ini nih yang sering muncul. Bawahnya cepet gosong, tapi atasnya masih benyek-benyek gitu.

Setelah dua kali bikin kue lumpur, saya mulai pede bawain satu loyang untuk mertua. Hehe, skali-skali dunk saya yang bawain makanan. Masa saya mulu yang dibawain makanan *menantu ga tahu diri =p* Ternyata kue lumpur itu kue favorit Mbah Uti, ibunya ibu mertua saya. Wah, kapan-kapan saya pengin buatin yang spesial ah buat Mbah Uti. Sapa tau beliau suka.

Melihat kegemaran saya makan dan bikin kue lumpur. Suatu hari ibu mertua beliin saya alat penghancur kentang dan wajan panggangan yang ada cetakan bulet-buletnya. Yihiii, saya jadi ga usah ngulek-ngulek kentang lagi. Dan kue lumpur saya bisa “normal” bentuknya. Ga kotak-kotak lagi. Makasih ibu mertuaaa Ini diaa kue lumpur buatan saya….

20120314-232532.jpg

Kalo ada yang berminat, boleh lho pesen ke saya *haha promosi* Asal percaya aja sama saya, hihi. Sekarang saya udah punya pelanggan pertama, yaitu suami saya sendiri!! Hahaha.. Dia udah pesen kue lumpur dua loyang buat ultahnya bulan July nanti. Untuk dibagi-bagiin ke teman-teman sekantornya. Yah, kalo yang pesen suami sendiri mana bisa minta bayaran *dijitak sama Mas Agung*

Leave a Reply

